Senin, 29 Oktober 2007

bahagia itu?

Bahagia........................

semua orang pasti menginginkan kebahagiaan, kesenangan, kedamaian.......

tapi !!! bahagia itu sendiri apa sebenarnya....?? semakin mencari, semakin mendekat, ke-bahagia-an pun malah semakin menjauh....

semua punya paradigma bermacam-macam tentang kebahagiaan....

orang miskin berpikir akan bagian jika menjadi kaya....

orang sakit akan berpikir bahwa menjadi sehat adalah kebahagiaan tiada tara....

banyak orang rela mengeluarkan, mengahabiskan harta benda untuk mempercantik diri, operasi plastik, nembel hidung, ngurusin badan.....pake behel gigi....hanya untuk memperoleh penampilan bak model.....yang mereka anggap ...huuuuhh bahagia nya mempunyai tubuh yang seksi dan wajah yang cantik dan rupawan.....

aku bahagia jika mengerjakan kebaikan

aku bahagia jika dosa-dosaku terhapus dan diampuni

aku bahagia jika orang tuaku bangga akan diriku

aku bahagia menjadi orang terhormat

aku bahagia menjadi orang yang cerdas

aku bahagia menjadi orang yang pemberani

bahagia adalah jika kita bisa melakukan sesuatu dengan maksimal

tapi, bahagia cepat berubah ke dalam bentuk yang lain, sehingga kita harus menghbiskan waktu, menitikkan keringat, air mata bahkan darah, membunuh 'para musuh', untuk mencari-cari bentuk yang baru itu.....

bekal bagi pemburu kebahagiaan; gunakan otakmu jangan nafsumu..............!!!

bahagia; ini cita atau hanya angan belaka........................

Semoga Tuhan menunjukkan jalan.....Amien

Tidak ada komentar: